Minggu, 29 Maret 2009

Kisah Mistis Labuah Sampik

Labuah sampik(Jalan yang sempit)adalah nama dari sebuah jalan di Kota Bukittinggi,yang sekarang nama jalan ini adalah Jalan Sukarno Hatta.Tepatnya jalan ini berada di daerah Garegeh yaitu daerah yang menjadi batas kota antara Bukittinggi dan Agam Timur(Tanjung Alam,Biaro).
Jalan ini memang tidak sempit,Lebarnya sudah 5 meter,Namun nama labuah sampik ini sudah ada dari dulunya,bisa jadi nama ini sudah ada semenjak nenek moyang saya dulu masih hidup. (hehe)ga` tau lah,tapi hanya beberapa orang saja yang tau,klo nama asli Dari Jln Sukarno Hatta(garegeh) itu adalh Labuah sampik(jalan sempit)..
Oke ,kita merajauk pada pokok cerita kita pada hari ini,yaitu;dimanash letak mistis nya jalan ini???
Disini penulis menceritakan apa yang terjadi memang apa adanya dan tidak mengada-ngada,karena penulis sendiri tinggal di daerah labuah sampik ini.
Keanehan yang terjadi adalah:Seringnya terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan ini,yang anehnya selalu terjadi di malam hari dan rata-rata orang yang mengalami kecelakaan meninggal dunia,anehnya lagi,setiap korban mengalami pecah tulang tengkorak kepala;Lampu jalan yang sudah dipasang pihak PLN di labuah sampik ini tidak pernah bertahan lama selalu rusak,paling lama bertahan hanya satu atau dua bulan,mengakibatkan jalanan ini menjadi gelap;hal aneh lain yang terjadi adalah,jalan labuah sampik ini selalu berlubang di lokasi yang sama,padahal sudah sering kali di aspal oleh dinas PU.anda bayangkan saja semenjak saya masih kecil sampe sekarang jalan ini masih saja tetap berlobang.
Cerita ini bukan karang2an penulis saja,karena orang2 sekitar juga merasakan keanehan yang terjadi terhadap jalan ini.Supir2 bus,Travel,Truk yang biasa mengemudi dimalam hari juga menyatakan hal yang serupa,menyatakan kalau setiap melewati jalan ini mereka selalu merasa klo penglihatan mereka selalu kabur(samar2),mereka lebih memilih menghidupkan lampu jarak jauh,untuk mengantisispasi lawan yang berlawanan arah,atau mengemudi secara pelan.
Orang2 tua-tua pun beragumen berbeda terhadap keanehan ini,mereka menyatakan klo jalan ini memang sangat mistis jaln ini sudah menjadi pelintasan bagi makhluk Halus,sehingga sering terjadi kecelakaan disini.”seberapa lebar pun pemerintah melebarkan jalan ini;jalan ini masih tetap bernama jalan labuah sampik!!”.itu yang mereka katakan.
Mungkin cerita ini tidak terlalu mistis,namun sangat aneh sekali bagi penulis.
Bagaimana menurut anda???apakah ini aneh??ato hanya kebetulan saja??terserah anda mengomentarinya...penulis hanya berbagi hal aneh ini berdasarkan pengalaman penulis..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar